Informasi Terbaru Covid Hari Ini di Indonesia

Informasi Terbaru Covid Hari Ini di Indonesia

Brian – Penyakit virus corona (COVID-19) ialah penyakit menyebar yang disebabkan karena virus SARS-CoV-2 dengan mutasi virus varian terbaru yaitu Omicron . Mayoritas orang yang terjangkit COVID-19 varian Omicron akan alami tanda-tanda ringan sampai sedang, dan akan sembuh tanpa pengatasan khusus. Tetapi, beberapa orang akan alami sakit kronis dan membutuhkan kontribusi klinis.

Laporan Kasus Harian Positif Corona

Pemerintahan memberikan laporan kasus harian positif Corona (COVID-19) sekitar 26.336 ini hari. Jawa Barat jadi propinsi yang terbanyak memberikan laporan tambahan kasus, yaitu 5.578.Data tebaran kasus Corona ini dipublikasi Humas BNPB, Rabu (9/3/2022). Data kasus Corona diperbaharui tiap hari per jam 12.00 WIB.

Propinsi yang tambahan kasus paling banyak ke-2 ialah DKI Jakarta dengan 3.872. Dalam pada itu, paling banyak ke-3 ialah Jawa tengah dengan 3.126 kasus.Keseluruhan kasus Corona di Indonesia semenjak awalnya wabah, Maret 2020, sampai ini hari capai 5.826.589. Sekitar 417.219 salah satunya kasus aktif.

Vaksin mulai di gencarkan dari awal tahun 2021 mengingat kasus tiap hari semakin meningkat informasi vaksin ini timbul banyak kontroversi mulai dari vaksin itu haram, mengandung babi, jual beli vaksin dan hal yang demikian. Kini pemerintah kembali gencar vaksin Booster di indonesia mengingat varian Covid-19 semakin mengganas dan menurun nya efektivitas Vaksin sebelumnya.

Selain itu sih dari pihak pemerintah lebih giat mengerjakan sosialisasi pada masyarakat karena kadang kala masyarakat Indonesia susah untuk mendapatkan usul, dan dari pihak masyarakat dihimbau untuk patuh pada pemerintah. Pastinya pemerintah juga punya solusi untuk memecahkan virus ini agar bisa seketika drop out dari sini.

4 Tips Menjaga Protokol Kesehatan

Jangan berbangga diri dahulu karena banyak yang telah turun kasusnya, cobalah untuk konsisten patuhi protokol kesehatan yang digunakan pemerintah apalagi ada info simpang siur ada virus Covid varian lain yang lebih serem, yang katanya ada gejala Covid terkini seperti sakit tenggorokan, sakit kepala, nyeri diare, ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau jari kaki, mata merah atau iritasi. Makanya kita mesti senantiasa waspada bila gejala itu ada pada diri kita. Seketika periksakan atau coba buat nyari obatnya, yang paling penting sih selalu taati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah seperti mengaplikasikan masker, jaga jarak, senantiasa hidup bersih dan keluar rumah kalo penting saja.

Intinya sih kita sepatutnya senantiasa menjaga prokes, bagus di dalam rumah maupun di luar rumah agar terhindar dari virus Covid-19 ini, berikut jabaran upaya pencegahan penularannya melalui protokol kesehatan Covid :

1.  Selalu kenakan masker

Ketika Bunda dan keluarga berada di luar rumah, jangan lupa untuk selalu menerapkan masker. Tidak semestinya masker medis, masker kain malahan dapat. Namun, pastikan pengaplikasiannya mencontoh standar kesehatan, ya. Penggunaan ini juga berlaku untuk buah hati-si kecil, lho. Di daerah yang ramai dan susah untuk menjalankan jaga jarak, masker kain dapat diterapkan sebagai komponen dari masker dobel, ialah kombinasi antara masker bedah (komponen dalam) dan masker kain 3 lapis (komponen luar). Meski masker saat di luar rumah adalah suatu keharusan di tengah pandemi seperti dikala ini. Selalu Bunda dan keluarga tidak berada di daerah tertutup yang dipenuhi orang banyak, upayakan untuk tidak melepaskan masker, sebab kita tak tahu siapa saja yang membawa virus Corona.

2.  Jangan menyentuh benda-benda di tempat umum

Kendati tempat yang Bunda dan keluarga kunjungi sedang sepi, alangkah baiknya untuk tidak sering kali menyentuh benda-benda di daerah awam sebab dikhawatirkan benda hal yang demikian telah terpapar virus Corona. Pasalnya, bila kalian mengontrol benda yang terkontaminasi, kemudian menyentuh area wajah tanpa mencuci tangan terutama dahulu, risiko untuk terjangkit Covid-19 akan lebih besar.

3.  Senantiasa jaga jarak

Pastikan untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing sejauh 1–2 meter dengan orang lain dikala berada di luar rumah, seperti di resto, pusat kebugaran, atau kolam renang. Penggunaan ini bertujuan untuk menghindarkan Bunda dan keluarga dari paparan virus Corona dikala orang lain bersin, batuk, atau meludah di dekat kalian.

4.  Jaga kebersihan diri dan anggota keluarga dengan bagus

Bawa senantiasa hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60% alkohol ke mana malah Bunda dan keluarga pergi.  perlu, berikan tiap-tiap anggota keluarga 1 hand sanitizer untuk dibawa ke mana-mana. Ini amat bermanfaat untuk membersihkan tangan saat air dan sabun tak tersedia.